animasi bergerak gif
My Widget

Kamis, 18 Agustus 2016

GADIS SAMPUL

"Pengalaman Ikut GADIS SAMPUL"

     Hai genkzz,di blog gue yang ke 2,gue ingin berbagi pengalaman sama kalian semua.. suka-duka gue ikut gadis sampul.

.

.

.

.

.

     Nah jadi gini, awal nya sih gue gatau gadis sampul itu apa(?),waktu itu gue lagi bersih bersih gudang sama bunda gue,terus gue ngeliat setumpuk koran koran gituu.pas gue liat ternyata bukan koran,itu majalah Gadis yang bentuk awalnya dulu kayak koran dan sekarang bentuk nya udah asli kayak majalah gituu.

 

Nih ra,kamu kan suka banget selfie-selfie,foto foto gak jelas gitu.Mending bunda daftarin kamu aja ikut Audisi Gadis Sampul.

sebenernya gue sihh ga tertarik banget sumpahh ikut audisi kayak gitu,karna gue ga punya bakat apa-apa.Gue lebih tertarik ke dunia tarik suara, gue suka banget nyanyi,cita-cita gue sih pengen jadi penyanyi dan pramugari *Aminn,tapi apalah dayakuu gue gabisa nyanyi..Bunda gue juga ga yakin kalau gue ikut ajang pencarian bakat nyanyi.

Bunda gue dukung bangett gue ikut Gadis Sampul.

NAHHH,, awal tahun 2015 ituu pertama kalii gue ikut audisi Gadis Sampul. karna baru pertama kali ikut kan terus gue juga blom punya foto full body&close up kayak gini kan

  Jadi gue harus foto full body&close up sesuai persyaratan yg ada di formulirnya. Alhasil pas gue liat foto nya, gue keliatan masih kaku bgttt sumpvahh,sempat ngerasa kecewa sihh sama hasil fotonya tapi mau gimana lagi... "itu hasil foto yang terbaik gpp wajar lah kalau blom sempurna kan baru pertama kali", kata Bunda.

 

 Audisi Gadis Sampul itu bisa daftar melalui 3 season(bisa via instagram,web,formulir langsung yang dari majalahnya). Jadi gue awalnya daftar lewat instagram,dan udah banyak banget yang kirim lewat instagram*emang gue daftarnya udh agak telat*, gue agak sedikit minder juga sihh karna pada cantik-cantik semua fotonyaaa,lah sedangkan gue(?), dan umurnya pun rata-rata di atas gue.

Gue daftar juga lewat formulir yang ada di majalah nya langsung itu formulirnya asli dan resmi.  Tanggal 21-Agustus-2015 pendaftaran Gadis Sampul 2015 udah di tutup. nahhh tanggal  14-September-2015 hari dimana diumumkannya semifinalis Gadis Sampul 2015.

Tahap pelolosannya juga ada 3 tahap(unggulan 1,unggulan 2,unggulan 3).

Setelah terkumpulnya 5.300 Formulir melalui majalah,instagram,dan web Gadis,Terpilih 60 orang unggulan Gadis Sampul 2015 dan dari 60 orang tersebut gak ada nama gue,sumpahh gue ngerasa kecewa kecewa bangettt...

its okey,gpp lah perjalanan gue masih panjang masih bisa ikut lagi di tahun depan.Kegagalan ini gak buat gue jadi patah semangat kok justru buat gue jadi lebih semangat untuk ikut terus sampe gue berhasil :).

 

LANJUT LAGI YAA GAESSS...

 

 

Di tahun 2016, bulan Maret kemarin gue abis ikut Audisi Gadis Sampul Lagi yang ke-2 kalinya. Tapi kali ini gue diajakin sama Bunda buat ikut event GADIS SAMPUL gituu,jadi kita dapat motivasi,make over gratis,sama photoshoot gratis buat ikut Audisi Gadis Sampul 2016.


nahh di Audisi yang ke-2 masih sama kayak yang pertama,daftar nya via instagram sama formulir, cuma bedanya di foto aja karena gue lebih over confident di banding foto yang pertama*fotoshoot audisi pertama lupa gue publikasi :v karna mager nyarinya*

Photoshoot audisi ke 2:

p.s:hasil nya lumayan puas lah karna gayanya diarahin sama mas photographer :v

 

 

 

  

pendaftaran Gadis Sampul 2016 ditutup tanggal 04-April-2016.

 gue sih udah over confident bangett kalo gue bakal lolos audisi.hari yang ditunggu pun tiba tanggal 02-Mei-2016.Gue buka instagram terus gue liat yang masuk unggulan semifinalis GADSAM 2016,dan ternyata di daftar itu gak ada nama guee,yaa allah gue blom berhasil lagii.(sorry ya mom blom bisa banggain,insyallah tahun depan yaa).

  Kegagalan gue yang ke 2 ini udah buat harapan gue musnah.gue udah gak mau ikut lagi dan gue takut GAGAL lagi. Tapi momski gue tetap support terus. Kegagalan adalah penunda keberhasilan.

 orang lain yang udah lolos juga,dia gak cuma satu/dua kali aja ikut mungkin dia udah berkali kali ikut audisi makanya bisa lolos,jadi kamu jangan takut untuk mencoba nya terus sampai berhasil,  -mother

        skip>>skip, okee sekarang kita lanjut question-answer yukk.

.

.

*zah,gimana sih caranya kalo mau ikutan gadis sampul? 

-kalian bisa daftar melalui 3 cara yaa.. 

  • Mengisi dan mengirimkan formulir GADIS Sampul 2016 yang ada di majalah GADIS (kalian belinya yg langsung ada formulirnya yaa,udh byk yg jual majalahnya kok cuma 25.000) 

    • Mengisi formulir online yang ada di sini

    •  Mengupload foto beserta keterangan diri kamu ke Instagram pribadi kamu

 

*zah,persyaratannya klo mau ikut Gadis Sampul?

  • Remaja putri Warga Negara Indonesia.

  • Sudah berumur 13 tahun dan belum genap 18 tahun pada 21 Juli 2016.

  • Masih terdaftar sebagai siswi SMP/SMA/sederajat hingga Juli 2016.

  • Tinggi badan minimal 155 cm dengan berat proporsional.

  • Fotogenik, terlihat menarik difoto dari berbagai angle.

  • follow dan like akun sosial media GADIS: Twitter @GADISSchoolZone, Instagram GADISmagz dan Official Account LINE GADIS (GADISmagz)

  • Pengisian formulir di website atau pengiriman formulir lewat majalah paling lambat (cap pos): 4 April 2016.

  • Foto yang dikirimkan bersama formulir lewat majalah dicetak dengan ukuran 4R sedangkan foto yang di-upload untuk website atau Instagram ukuran maksimal 500 KB dan resolusi 300 dpi, dengan ketentuan foto:

  • Upload 2 foto: close up (tampak depan) dan seluruh badan, seperti foto contoh.

  • Memakai T-shirt (tanpa kerah) polos warna merah/putih, rok atau celana denim berwarna biru di atas lutut, makeup natural (hanya lipgloss dan bedak tipis).

  • Berlatar belakang putih polos.

  • Pemotretan tanpa filter/soft focus/diffuser/ atau memakai teknik digital imaging/photoshop saat proses cetak.   

     

    *zah,cara daftar via instagram gimana?

    • Pastikan akun Instagram kamu tidak di-private.

    • Postingan harus dilakukan 2 kali.

    • Postingan pertama adalah foto close up + data diri + mention atau tag Instagram @GADISmagz + hestek #IamTheNextGADISSampul #GADISSampul2016

    • Postingan kedua adalah foto seluruh badan + jawaban pertanyaan + mention atau tag Instagram @GADISmagz + hestek #IamTheNextGADISSampul #GADISSampul2016

    • Data diri yang harus dicantumkan adalah: nama lengkap, nama panggilan, tempat, tanggal lahir, agama, sekolah, kelas, nama orangtua (bapak/ibu), pekerjaan orangtua (bapak/ibu), kota tempat tinggal, tinggi badan, berat badan, ukuran baju (S/M/L/XL), ukuran sepatu (dalam angka), prestasi (bila tidak ada, isi dengan tanda strip (-).

       

      *Zah,darimana kita dapat info lolos apa enggaknya?

      -biasanya sihh seminggu setelah pendaftaran ditutup,bagi yang lolos itu pasti akan di telepon,di email,atau gak di SMS dari pihak Gadis Sampulnya.klo gak di telpon-telpon berarti kalian kurang beruntung harus coba lagi taun depan:v

       

      *Zah,kalo misalkan yg pke jilbab bisa ikutan Gadis Sampul juga? 

      -Bisa kok,asalkan kalian harus lepas jilbab pada saat photoshoot itu..Cuma resiko nya ada pada diri kalian sendiri yaa.

       

      *Zah,terus klo kita udh lolos gimana?

      -yaa.klo misalkan kalian kepilih/lolos Gadis Sampul,mau gak mau kita harus ikut Karantina di jakarta selama kurang lebih 1 bulan(lama yaaaa).jadi kita itu kayak home schooling gituu.nahh jadi buat kalian yang udh mau mendekati UN gituu mending kalian jangan dulu ikut Gadis Sampul takutnya konsentrasi belajar kalian akan terganggu...

       

      *Zah,trs setelah kita jadi winner atau runner up,selanjut nya kita ngapain?

      -kalo misalkan kalian udh jadi winner atau runner up kalian terikat kontrak sama produser Gadis Sampul nya.kalian udh terikat kontrak untuk iklan dan main film.

      Jadi tunggu apalagi(?) ayoo daftar audisi Gadis Sampul 2017 yaaa

      plisss jangan takut GAGAL dulu,apa salahnya sihh kalian cobaa duluu!!

      nihh gue mau kasihh tauu artis/celebrity yg awal karirnya dimulai dari ikutan gadis sampul :

       

      acha septriasa

       

 

 

 

Dahlia Poland

 

Dian Sastro


Citra Kirana
Krisdayanti

 
Aryani Fitriana


okey,jadi intinya"kalau kalian ingin mencoba sesuatu,jangan pernah takut untuk GAGAL"
  kalo misalkan kalian takut GAGAL gimana kalian mau sukses(?)

MESKIPUN GUE UDAH GAGAL 2 KALI TAPI GUE GA AKAN NYERAH BUAT ORANG TUA GUE BANGGA...yang tadinya gue ga tertarik buat jadi model,eh sekarang jadi excited bangettt berkat support bunda
    I'AM THE NEXT GADIS SAMPUL...

 "kegagalan hanya terjadi jika kita menyerah" 

okey,semoga blog ini bermanfaat untuk kalian semua yaa..
     
                          SEE YOU  
TUNGGU BLOG SELANJUTNYA YAA..
                          BYEEEE

 

 

 

 


 

 

7 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. zahra. kalo misalkan kita udah kepilih jadi unggulan. kita nanti di interview dulu kan? baru nanti pihak gadis yang nentuin yg bakalan jadi runner up.
    kalo di interview itu ngapain aja? kita di tanya tanya tentang apa?

    BalasHapus
  4. kak mau nanya yang photoshoot gratis itu ada setiap audisi gadis sampul? kalau ada 2017 udah ada belom?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo photoshoot gratis itu tergantung,biasa event event tertentu,check ig gadsam aja trs

      Hapus
  5. Kak kita dapat pengumuman ada audisi gadis sampul dimana

    BalasHapus
  6. Zah aku mau ikut taun depan tp bimbang soalny taun depan aku uda kelas 12 ;( apa harus ikut yg 2021 ??

    BalasHapus

Niall Horan