animasi bergerak gif
My Widget

Rabu, 31 Agustus 2016

BEAUTY BLOGGER

"Tips jadi BEAUTY BLOGGER"

 

HAI GUYS, di blog ini yang ke 4 ini gue mau kasih tips buat kalian yang mau jadi BEAUTY BLOGGER..

 

   Sudah mulai sadar kan kalau tren menjadi blogger itu lagi happening banget dua tahun belakangan ini. Dengan hanya bermodalkan pengetahuan soal makeup dan dunia kecantikan, kamu sebenarnya sudah punya alasan yang baik untuk jadi seorang beauty blogger. Tapi ternyata, masih banyak hal lain yang perlu kamu bisa! Apa saja ya? yukk siasati langsung..

 

1. Wajib Bisa Makeup Sendiri

 

Selain soal tahu berbagai hal soal dunia makeup, jadi beauty blogger juga wajib banget bisa makeup sendiri. Iya, ma-ke-up sen-di-ri. Jadi, jangan malah mengandalkan tangan makeup artist saat setiap mau mereview sebuah produk makeup. Tapi bisa makeup sendiri juga harus rapi hasilnya. Jangan malah berantakan atau produk-produknya nggak terbaur sempurna. Kalau memang belum mahir banget, nggak ada salahnya kamu ikutan les privat makeup sama beberapa makeup artist di sini. 


2. Harus Tahu Fotografi


“Menurut aku Beauty Blogger itu bukan hanya harus tahu caranya dandan dan mempercantik diri. Tetapi juga harus tahu gimana caranya mengambil foto yang baik dan menarik untuk para pembaca. Soal penataan, sudut pengambilan gambar, dan juga komposisi warna akan sangat menentukan hasil foto. Tentunya hasil foto yang bagus akan lebih mudah untuk menarik perhatian orang.”


3.  Harus Punya Kamera Oke


Kalau sudah tahu soal fotografi seperti yang dibilang Jean di atas, hal lain yang perlu kamu tahu adalah soal kamera yang oke. Agak percuma rasanya kalau makeup sudah oke, tapi hasil fotonya nggak kontras atau malah resolusinya rendah banget, jadi pixelated. Duh, bencana. Oleh karena itu, nggak ada salahnya mulai tanya-tanya soal kamera mana yang paling oke dan tentunya masuk ke budget kamu. Kalau butuh rekomendasi, kami punya beberapa pilihan kamera mirrorless yang paling oke dan bisa menghasilkan foto yang bagus. Kalau kontrasnya sudah dengan tata cahaya yang pas, rasanya kamu nggak perlu edit berlebihan foto hasil makeup yang sudah kamu pulaskan.


4.  Akrab sama Brand


Salah satu hal yang menggiurkan untuk jadi beauty blogger adalah banyaknya ajakan brand untuk berkolaborasi dalam bentuk review produk. Nah, untuk merealisasikan hal ini, kamu harus akrab sama brand! Mulai deh kenalan sama brand-brand kecantikan yang ada di Indonesia. Nggak ada salahnya untuk cari tahu dan kenalan langsung via email. Jadi kamu jemput bola gitu. Kalau nunggu brand ngehubungin kamu mah, kelamaan! Beberapa brand juga bakal melihat reputasi kamu sebagai beauty blogger dari brand apa saja yang sudah pernah kamu review atau datangi event-nya. Makanya mulai dari sekarang, kenalan sama brand!


5.  tahu Cara Review yang Benar


Saat review suatu produk, sebaiknya kamu tahu gimana cara mereview yang benar. Gunakan bahasa yang tepat, jangan asal-asalan. Sudah tahu belum kalau kamu nggak boleh menggunakan kata mencerahkan, memperkecil, menghilangkan, dan deretan kata-kata yang sering muncul untuk menggambarkan manfaat sebuah produk kecantikan? Memang sih masih banyak produk kecantikan yang menggunakan kata-kata tersebut dalam press release mereka, tapi sebagai beauty blogger yang baik, hindari menggunakan kata ini tanpa menambahkan kata “membantu” atau “terlihat lebih” sebelumnya.
Jadi, untuk menggambarkan manfaat sebuah produk, kamu bisa bilang kayak gini: “moisturizer ini bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah dalam 3 hari.” atau “krim ini bisa membantu membuat kulit wajah terasa lebih kencang.” Selalu gunakan dekripsi indera kamu untuk menggambarkan produk yang direview ya!  


6.  Menggunakan Bahasa yang Baik






 Nggak harus benar sesuai dengan kata baku di KBBI yang berlaku saat ini. Kalau ngikutin KBBI banget, tulisanmu akan terasa kaku banget. Pembacanya malah kayak merasa membaca berita di koran. Tapi bukan berarti juga kamu bisa menulis seenaknya sesuai dengan keinginan kamu. Menurut kami, sebaiknya tetap gunakan Bahasa Indonesia yang baik untuk keseluruhan isi tulisan kamu. Menggunakan bahasa sehari-hari juga nggak masalah asal masih bisa terasa sopan saat dibaca. Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, jangan menyingkat kata layaknya kamu lagi chat di smartphone biasanya. Jangan menyingkat “yang” jadi “yg” ya!


7.  Setidaknya Punya Ciri Khas


Enaknya jadi blogger itu adalah kamu bisa berkreasi dengan penampilanmu sesuka hati! Kalau di dunia fashion kamu bisa punya gaya yang super unik kayak diana rikasari, untuk di dunia beauty kamu setidaknya punya ciri khas dalam soal penampilan makeup atau gaya rambut. Misalnya saja selalu terlihat dengan poni  Dengan ciri khas ini, kamu bisa lebih dikenal sama brand dan pembaca setia blog kamu kalau ketemu di jalan nanti!


NAHH,silahkan di coba klo kalian mau jadi beauty blogger
    

   semoga bermanfaat yaaa genkzz...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Niall Horan